Turnamen Poker Illinois Bermasalah Karena Kekurangan Uang Tunai

Ketika penduduk asli Illinois Dan Bekavac mengumumkan peluncuran Midway Poker Tour, tujuannya adalah untuk menjadi tur poker mid-major terbesar pada akhir tahun 2021. Tetapi tujuan itu sekarang tidak mungkin tercapai setelah acara perdana berakhir dengan kontroversi. .

Tur ini memulai debutnya di daerah Chicagoland dengan Acara Utama buy-in senilai $ 1.100 yang diadakan di Sheraton Suites Chicago Elk Grove pada 2-4 Oktober. Acara tersebut, dengan jaminan $ 100.000, menarik sejumlah besar 266 pemain, banyak dari mereka datang dari luar Chicago. Acara tersebut berlangsung bekerja sama dengan 4 KIDS Sake, Inc, sebuah badan amal yang diakui IRS yang memberikan dukungan kepada anak-anak di Northern Illinois.

Logam Mulia Bukan Uang Tunai

Karena itu berjalan terutama sebagai turnamen bertema amal, Midway Poker Tour harus mematuhi Undang-Undang dan peraturan Permainan Amal Illinois. Ada perbedaan yang signifikan dalam hal pemberian hadiah dibandingkan dengan acara yang diadakan di bawah lisensi perjudian kasino standar.

Pemain tidak dapat menerima pembayaran tunai lebih dari $ 500 (di atas pembelian awal mereka). Sisa dari kemenangan mereka dapat dihadiahkan dalam bentuk logam mulia yang dapat mereka konversi menjadi uang tunai melalui pembeli atau pedagang.

Ini berarti bahwa setiap pemain yang menyelesaikan uang di acara tersebut hanya akan mendapatkan $ 1.600 terlepas dari jumlah kemenangan mereka (uang tunai minimal adalah $ 2.300). Beberapa pemain lokal tahu bagaimana hal-hal bekerja di turnamen amal tetapi beberapa dari mereka yang hadir tidak memiliki pengetahuan sebelumnya.

Penipuan?

Tur Midway Poker mengikuti prosesnya. Mereka memiliki emas di tangan untuk diberikan kepada para pemenang, dengan pembeli di tempat untuk mengubah logam menjadi uang tunai (jumlah yang sama dengan pembayaran turnamen). Ini kemudian akan digunakan kembali untuk pemain berikutnya yang akan menguangkan.

Awalnya semuanya berjalan lancar, tetapi acara tersebut mengalami masalah besar ketika pejabat dari kantor Kejaksaan Agung mengunjungi tempat tersebut dan memberi tahu penyelenggara bahwa mereka tidak akan mengizinkan pedagang di lokasi untuk membeli kembali logam tersebut. Itu juga tidak dapat digunakan kembali.

Untuk mematuhi perintah pejabat tersebut, penyelenggara harus berebut logam mulia dan untungnya berhasil mendapatkan koin perak senilai sekitar $ 200.000. Selama hari terakhir acara, para pemain mengungkapkan kekesalannya karena mereka tidak dapat menemukan siapa pun yang akan membeli koin perak, bertentangan dengan janji penyelenggara sebelumnya bahwa pedagang di luar situs siap untuk membelinya.

Menambahkan penghinaan terhadap cedera adalah fakta bahwa logam telah dinilai terlalu tinggi, dengan beberapa pemain melaporkan bahwa setiap koin satu ons hanya dapat dijual kurang dari $ 25, tetapi penyelenggara memberi tahu mereka bahwa mereka dihargai $ 35. Segalanya menjadi kacau sehingga 10 pemain terakhir memilih untuk menghentikan sementara permainan untuk menyelesaikan masalah. Meskipun mereka akhirnya setuju untuk terus bermain, mereka tidak akan menerima jumlah pasti dari kemenangan mereka karena nilai koin yang meningkat.

Pada akhirnya, itu adalah Lombard, Illinois asli Renato Spahiu yang pergi dengan hadiah utama yang seharusnya $ 55.065 tetapi dia tidak memilikinya secara penuh.

Pendiri Tour Minta Maaf

Menariknya, direktur turnamen acara Jeremy Smith yang telah bekerja dengan Heartland Poker Tour selama beberapa tahun terutama absen ketika pada hari terakhir ketika semuanya menjadi berantakan. Bahkan pendiri tur Daniel Bekavac tampak melarikan diri.

Dia kemudian mengeluarkan pernyataan, meminta maaf kepada semua orang yang berpartisipasi atas semua ketidaknyamanan dan ketidaksesuaian pembayaran. Bekavac menyatakan bahwa dia tidak menipu siapa pun dan bahkan mengeluarkan lebih dari $ 55.000 dari sakunya sendiri untuk membuat acara itu terjadi. Dia menyalahkan Jaksa Agung karena mencegah mereka memiliki pedagang di lokasi untuk membeli logam, sehingga mereka harus melakukan perubahan pada menit-menit terakhir yang mengakibatkan bencana total.

Bekavac mengatakan dia menginvestasikan banyak waktu, uang dan usaha untuk membuat acara poker langsung untuk para pemain dan fans hanya untuk membuatnya “meledak di wajah mereka”.